Sesama Senator Indonesia Puji Kinerja Stefanus BAN Liow

Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL)

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Memiliki kinerja baik selama menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL) dipuji sesama senator dari daerah lain.

Senator Indonesia asal Provinsi Bali Letjen Polisi (Purn) Dr I Made Pastika MM yang 10 tahun menjabat Gubernur Bali mengakui jika Senator Stefanus memiliki kinerja yang luar biasa dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat dan daerah.

Menurut Made Pastika, yang juga pernah menjabat Kepala Pelaksana Badan Narkotika Nasional (BNN), dirinya dengan Senator Stefanus Liow sama-sama berada di Komite II yang membidangi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Ekonomi Lainnya pada tahun 2019-2022. Kemudian, sama-sama di Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) dari tahun 2022 hingga saat ini.

‘’Kami sama-sama, jadi saya tahu persis kapasitas dan bagaimana kinerjanya Pak Stefanus Liow,’’ katanya.

Sementara Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI H Leonardy H Dt Bandaro Basa SIP MH mengatakan, dari rekaputulasi, penelitian dan penelaan kehadiran, keaktifan dan kinerja setiap masa sidang dalam sidang paripurna dan rapat alat kelengkapan, Ir Stefanus BAN Liow MAP senantiasa mendapat kategori sangat baik (80-99%) dan kategori sempurna (100%).

Menurut Datu—sapaan akrab Senator Indonesia dari Provinsi Sumatera Barat ini yang pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Stefanus Liow sebagai Ketua BULD dapat  menempatkan alat kelengkapan yang dipimpinnya dengan  tugas pokok dan fungsi melakukan pemantauan dan evaluasi Ranperda dan Perda, di mana pada Masa Sidang V Tahun Sidang 2022-2023 berada pada peringkat pertama dengan kategori  sangat baik (86%).

Ketika menjabat Ketua BULD pada Masa Sidang I Tahun 2021-2022, BULD berada pada peringkat kedua terbawah (60%), lalu meningkat naik pada masa sidang berikutnya yakni 76%, kemudian 80% dan akhirnya tertinggi saat ini mencapai 86% (kategori sangat baik).

Sementara Senator Stefanus Liow mengatakan, ketika mendapat kepercayaan memimpin organisasi termasuk kepelayanan gereja bahkan sebagai pimpinan alat kelengkapan DPD RI, bertekad dan berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan segala baik.

‘’Menjadi Anggota DPD RI, Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018 dalam menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah di atau dengan pusat adalah suatu pertanggungjawaban iman, moral dan politik,’’ kata suami tercinta Ir Miky Junita Linda Wenur MAP ini. (ark)

BULDDPD RIImade PastikamanadotodayStefanus BAN Liow