Senator SBAN Liow: Kemajemukan Indonesia Dipersatukan oleh Pancasila

Stefanus BAN Liow, Pancasila, DPD-RI/MPR-RI
Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati Hari Lahir Pancasila Kamis (1/6/2023) hari ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI))/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Ir Stefanus Verty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL) mengatakan, Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila.

Menurutnya, di tengah kemajemukan yang terdiri dari 275 juta jiwa, 17.504 pulau, 1.128 suku bangsa, 700 bahasa daerah, agama dan budaya, flora dan fauna beragam namun Bangsa Indonesia bisa dipersatukan melalui Pancasila.

Peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional hari ini diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, di Monumen Nasional (Monas) Jakarta bersama Presiden RI Ir Joko Widodo.

‘’Selayaknya kita bangga memiliki Pancasila sebagai ideologi yang mengikat bangsa Indonesia di tengah kemajemukan bangsa. Pancasila adalah konsensus nasional, yang dapat diterima semua paham, golongan dan kelompok masyarakat di Indonesia,’’ kata Senator Stefanus Liow yang menjadi Juri Kehormatan Grand Final Lomba Video Pendek dan Animasi bertemakan Pembumian Pancasila,  dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 oleh BPIP-RI bekerja sama dengan MPR-RI.

Perbedaan lanjut Senator Stefanus Liow yang pernah menjadi Anggota Badan Sosialisasi MPR-RI dan Pimpinan Kelompok DPD-RI di MPR-RI tahun 2019-2022, sesungguhnya adalah anugerah, karunia dan kekayaan dari Tuhan yang mempersatukan.

Senator Stefanus BAN Liow yang saat ini menjabat Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD-RI mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Gotong Royong Membawa Peradaban dan Pertumbuhan Global”. (ark)