Resmi Bergulir, Antar Forkopimda Awali Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon

Miky Junita Linda Wenur, Perbakin Tomohon HUT ke-76 Bhayangkara
Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP beraksi di lomba menembak Forkopimda Plus

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara mulai bergulir Jumat (1/6/2022).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon plus terdiri dari Wali Kota, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari, Wakapolres dan Koordinator BIN serta Ketua Perbakin Tomohon mengawali pertandingan.

Tampil sebagai juara pertama, Koordinator BIN Tomohon Ahmad Firdaus. Juara kedua Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SE, juara ketiga Kapolres AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH serta juara keempat Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP mengatakan, kejuaraan yang dilaksanakan menggunakan dana APBD Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta dari sumber dana lainnya.

”Kami melaksanakan kejuaraan menembak tiap tahun di Hari Bhayangkara. Dan telah diprogramkan setiap tahun ada dua iven,” kata Wenur.

Miky Junita Linda Wenur, Perbakin Tomohon, HUT ke-76 Bhayangkara
Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP membawakan sambutan pada acara pembukaan kejuaraan menembak Perbakin Tomohon

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH mengapresiasi Perbakin Tomohon dan Pemkot Tomohon yang telah bekerja sama dengan Polres Tomohon menyelenggarakan kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH saat membuka kegiatan berharap melalui kejuaraan ini Tomohon bisa memiliki atlet yang berprestasi membawa harum nama Tomohon.

Kota Tomohon sendiri memiliki potensi di olahraga menembak. Sepanjang sejarah keikutsertaan di Pekan Olahraga Nasional (PON), baru di PON Papua yang dipimpin Ir Miky Junita Linda Wenur MAP memperoleh medali. Salah satu atletnya yakni Gisella berasal dari Kota Tomohon.

Sabtu besok akan dilanjutkan dengan kejuaraan terbuka, di mana sudah ada peserta dari luar Sulawesi Utara yang mendaftar yakni dari Maluku Utara, Tidore dan Tobelo. (ark)