Raih KLA, Pemkab Minahasa Komitmen Lindungi dan Penuhi Hak Anak

Kabupaten Layak Anak, Minahasa, Royke Oktavian Roring
Bupati Minahasa Dr Royke Oktavian Roring MSi IPU ASEAN MEng (ROR) menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama tahun 2022

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Bupati Minahasa Dr Royke Oktavian Roring MSi IPU ASEAN MEng (ROR) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepmimpinannya bersama Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi terus berkomitmen memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

Hal itu dikatakan Bupati saat menerima penghargaan Kabupaten  Layak Anak (KLA) Kategori Pratama tahun 2022 Kamis (4/8/2022). Penghargaan diserahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui Deputi Perlindungan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Agustina Erni.

‘’Kami terus berkomiten memberikanperlidungan dan pemenuhan hak anak. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya sekadar mengejar penghargaan, tapi bagaimana kita  menciptakan Kabupaten Minahasa yang betul-betul layak untuk anak dengan terpenuhinya semua hak anak, baik dari segi perlindungan, keamanan, pendidikan, kesehatan, informasi, fasilitas dan hak anak lainnya,’’ kata ROR.

Bupati mengapresiasi semua pihak, seperti gugus tugas terkait KLA yang berkoordinasi dengan Provinsi Sulawesi Utara dalam pelayanan dan pemenuhan hak anak di semua aspek, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pendampingan, pengisian aplikasi, evaluasi verifikasi mandiri, evaluasi oleh provinsi, evaluasi akhir oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak RI sehingga masuk pada verifikasi hybrid dan akhirnya berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama tahun 2022.

Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat dan Kabupaten Minahasa untuk Bersama Lindungi Anak (Berlian) demi Indonesia maju dengan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Mendampingi Bupti ROR menerima penghargaan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Minahasa Johnny Tendean AP MAP. (ark)