Peringati HUT RI ke-77, Wagub Kandouw Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kairagi

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E. Kandouw, Apel Kehormatan, Renungan Suci, HUT Proklamasi RI ke-77, TMP Kairagi Manado, Letkolsus AU, Hetly Kawet, Lanudsri Sam Ratulangi Manado,
Wakil Gubernur Sulur Steven O.E. Kandouw bertindak aelaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi RI ke-77 di TMP Kairagi Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw bertindak aelaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Rabu (17/8/2022).

Upacara dimulai Pukul 00.00 Wita. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Letkolsus AU Hetly Kawet selaku Kepala Intel Lanudsri Sam Ratulangi Manado.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

“Kami yang hadir hari ini pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ujarnya.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaikan kebaikan yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga,” lanjut Kandouw.

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kandouw memimpin hening cipta, sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Hadir pada apel kehormatan dan renungan suci itu, jajaran Forkopimda Sulut, Pj. Sekdaprov Praseno Hadi, dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)