P/KB Tomohon Empat Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi Jemaat

Stefanus BAN Liow, P/KB GMIM, Hapsa P/P/KB,
Senator Stefanus BAN Liow,  Konsultan Ellen Paat dan para P/KB GMIM Tomohon Empat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Rangkaian perayaan Hari Persatuan (Hapsa) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Wilayah Tomohon Empat diisi dengan kegiatan peduli lingkungan melalui penanaman pohon dan buah serta klinik pertanian untuk meningkatkan ekonomi jemaat.

Kegiatan dilaksanakan di Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian dibuka dan didoakan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tomohon Empat Pdt Julius Tumiwan STh. Bibit kayu-kayuan dan buah-buahan ditanam di Gunung Tampusu.

Usai penanaman dilanjutkan dengan klinik pertanian yakni memberikan pengetahuan kepada P/KB tentang pengenalan tanah dan pupuk untuk meningkatkan produksi pertanian.

Melalui arahan konsultan Elmon Paat dan Orlan Meleke para P/KB terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan Paat yang dikenal sebagai petani dan pengusaha sukses di bidangnya.

Senator Stefanus BAN Liow, P/KB GMIM, Hapsa
P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat bersama Senator Stefanus BAN Liow

”Terima kasih atas atensi yang ditunjukkan para P/KB Wilayah Tomohon Empat. Semoga bermanfaat,” kata Paat.
Elmon Paat dan Orlan Maleke merasa bangga boleh sharing pengetahuan dan ketrampilan dengan sejumlah kelompok masyarakat tani

Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Jan Imanuel Tamuntuan mengatakan, penanaman bibit pohon dilakukan oleh komisi bersama panitia Hapsa dan Panji Yosua serta Kelompok Tani Hutan Gunung Tampusu Pangolombian.

”Semoga ini bermanfaat untuk kelestarian lingkungan dan meningkatkan produksi pertanian,” kata Pnt Jan Tamuntuan didampingi Komandan dan Wakil Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Robby Taroreh dan Aiptu Pol Noldy Sampul serta Wakil Ketua dan Sekretaris Panitia Hapsa Pnt Djefry Tumanduk SE SP dan Jachry B Sigar SP.

Hadir pada kegiatan tersebut Penasehat P/KB dan Panji Yosua Sinode GMIM Ir Stefanus BAN Liow MAP yang dalam keseharian menjabat Anggota DPD-RI/MPR- RI, Lurah Pangolombian Jootje Sarese SH dan sekitar 50 P/KB. (ark)