Lantik 98 Hukum Tua, ROR Minta Jaga Keamanan Bersama

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring saat melantik 98 hukum tua

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Situasi aman dan kondusif menjadi penentu berlangsungnya pembangunan. Untuk itu, masyarakat perlu secara bersama-sama menjaga keamanan.

Hal itu dikatakan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) saat melantik 98 hukum tua yang terpilih pada pemilihan serentak 30 Mei lalu.

Menurut bupati keamanan dan suasa kondusif yang tercipta usai pemilihan hukum tua lalu harus tetap dijaga. ‘’jangan lagi ada persaingan antarmasyarakat di desa-desa karena pemilihan telah usai. Saat ini harus bersama-sama membangun desa. Siapapun yang terpilih, sudah menjadi milik masyarakat sebagai pemimpin desanya,’’ kata bupati.

Para hukum tua yang dilantik foto bersama Gubernur Olly Dondokambey SE, Kapolda, Bupati MInahasa, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda

Ditambahkan bupati, masih ada pesta demokrasi terbesar yang akan dihadapi mendatang. Untuk itu, situasi kondusif harus tetap dipertahankan.

‘’Hari ini, 98 hukum tua yang tersebar di 22 kecamatan mulai mengemban tugas mulia sebagai pemimpin di desa. Saya minta agar para hukum tua bisa merealisasikan program-program yang menyentuh masyarakat,’’ ujar ROR.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang menghadiri langsung pelantikan tersebut dalam sambutannya meminta agar para hukum tua mengamban tugas yang dipercayakan secara baik.

‘’Gunakan sebaik-baiknya kepercayaan yang diberikan masyarakat. Realisasikan apa yang menjadi visi dan misi yang tentunya disinkronkan dengan program pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten. Kesusksesan pembangunan ada di tangan para hukum tua yang menjadi ujung tombak,’’ kata gubernur. (ark)

manadotodayOlly Dondokambeypelantikan hukum tuapilihanROR
Komentar (0)
Tambahkan komentar