Kacab BTN Manado Sebut Bisnis Properti Kembali Bergairah di Tengah Pandemi

Kepala Cabang BTN Manado Erwin Kidingallo

MANADO, (manadotoday.co.id) – Meski sempat anjlok dikarenakan pandemi Covid-19 yang juga berdampak pada sektor ekonomi, bisnis properti perlahan-lahan mulai bangkit.

Kepala Cabang BTN Manado Erwin Kidingallo mengakui jika bisnis properti di tahun 2020 lalu cukup terguncang karena pandemi Covid-19.

“Namun, di tahun 2021 ini mengalami kenaikkan yang cukup signifikan. Buktinya secara nasional Bank BTN menurut data terakhir itu sudah menyalurkan 1,1 juta realisasi KPR,” ungkap Erwin usai membuka Musda V DPD APERSI Sulut di salah satu hotel di Manado, Rabu (15/9/2021).

Khusus untuk Manado sendiri kata dia, tren positif sebenarnya mulai nampak bahkan sejak tahun lalu, saat pandemi Covid-19 sedang panas-panasnya.

“Dari tahun kemarin itu kami sudah ada peningkatan. Tahun kemarin itu kami realisasi di posisi month to month sekira 1.200 unit, saat ini sudah hampir menyamai dengan posisi yang ada,”tuturnya.

Bank BTN juga memiliki beberapa program unggulan yang ditawarkan ke masyarakat di tahun 2021 ini. KPR Harapan misalnya. Program ini sedikit di atas kelas rumah subsidi di mana salah satu syaratnya adalah memiliki penghasilan di atas kategori MBR.

“Kemudian ada KPR Lelang yang bisa dimanfaatkan untuk rumah-rumah second melalui proses lelang, kami memfasilitisasi masyarakat yang ingin memiliki rumah lewat proses lelang,”tukas Kepala Cabang BTN Manado Erwin Kidingallo.(ryan)