DPRD Gelar Paripurna HUT ke-15 Mitra, Bupati JS: Posumaen Bakal Dijadikan Kota Persaudaraan

DPRD Gelar Paripurna HUT ke-15 Mitra, Bupati JS: Kecamatan Posumaen Bakal Dijadikan Kota Persaudaraan

POSUMAEN, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2022.

Sidang Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Mitra Marty Ole didampingi Wakil Ketua Tonny Hendrik Lasut dan Katrien Mokodaser.

Sidang paripurna peringatan HUT Mitra kali ini tidak digelar di Ibu Kota Kabupaten Ratahan melainkan di Desa Minanga Satu Kecamatan Posumaen.

Bupati Sumendap dalam sambutannya, menyampaikan, momentum HUT Mitra ke-15 merupakan sejarah baru di Mitra, dan pertama di Indonesia, pasalnya, peringatan HUT dilaksanakan di desa.

“Ini merupakan sejarah baru di Mitra bahkan pertama di Indonesia, peringatan HUT ke-15 Kabupaten Mitra biasanya dilaksanakan di Ibu Kota Mitra, kali ini dipindahkan di desa Minanga,”kata Bupati.

Bahkan Bupati dua periode ini, menjuliki Pusomaen sebagai City of Brotherly atau Kota Persaudaraan.

Tak hanya itu, Sumendap juga akan membangun gereja dan masjid berdampingan di satu halaman yang sama.

Menurut Sumendap, tingginya toleransi antar umat beragama yang ada di Mitra membuat dirinya tergerak membangun gereja dan masjid tersebut.

“Minggu depan peletakan batu pertama Pembangunan gereja dan masjid di halaman kantor Kemenag Mitra dan itu sudah saya bicarakan dengan kepala kantor kementrian agama,” ungkap Sumendap.

Sumendap bahkan mengklaim pembangunan gereja dan masjid kali ini akan menjadi yang pertama di Republik Indonesia.

“Kementerian agama milik semua golongan agama dan itu harus direalisasi, terlebih kita baru saja menetapkan Kecamatan Pusomaen sebagai Kota persaudaraan atau City Of Brotherly,” tandasnya.

Hadir dalam Paripurna HUT Mitra tersebut, Gubernur Sulut yang diwakili Kadis ESDM, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Silangen, Walikota Tomohon Carrol Senduk, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan (mantan Kadis Kesehatan Mitra), Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos, Wabup Drs Yoke, para Anggota DPRD Mitra, Pejabat dilingkup Pemkab Mitra serta undangan lainnnya.(ten)