Diduga Tebarkan Kebencian terhadap Capres Prabowo Oleh Oknum Kepala Inspektorat Tomohon, Gerindra Ambil Sikap

Chatingan dugaan ujaran kebencian di Grup Tomohon Hari Ini yang ditulis oknum Kepala Inspektorat Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Dugaan ujaran kebencian yang ditebar Oknum Kepala Inspektorat Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH terhadap Calon Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) langsung ditanggapi pengurus Partai Gerindra Kota Tomohon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tomohon Sendy GA Rumajar SE MIKom mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan ada oknum pejabat yang bertindak seperti itu. Apalagi, jabatan Kepala Inspektorat masuk dalam anggota Majelis Kode Etik.

”Kami tidak rela, ketua umum kita yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang harkat dan martabatnya diinjak-injak. Ini adalah masalah serius dan kami akan menyeriusinya,” tegas Sendy GA Rumajar.

Pihaknya kata Sendy, akan meminta tindakan tegas dari Wali Kota Tomohon terhadap oknum Kepala Inspektorat atas dugaan ujaran kebencian tersebut.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) juga diminta agar turun tangan dan mengambil tindakan kepada oknum Kepala Inspektorat Kota Tomohon.

”Kami akan tempuh jalur hukum atas ujaran kebencian terhadap ketua umum kami yang saat ini mencalonkan diri untuk kontestasi presiden di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 mendatang,” kata Sendy.

Diketahui, sekira pukul 10:01 Wita Senin (30/10/2023), dalam grup Whattsap Tomohon Hari Ini , oknum Kepala Inspektorat Kota Tomohon menulis ”Aduhhh….mmg katu… nda pantas jadi Pemimpin…ini calon pemimpin pemecah belah… singkirkan dari RI pemimpin seperti ini…prabowo pg towo”.

Sejumlah wartawan yang meminta konfirmasi, jawabannya beragam seperti tidak disengaja, tidak tahu jadi seperti itu dan jawaban lainnya. (red)

asendy GA Rumajarijaran kebencianmanadotodayPartai GerindraPrabowo Subianto