Dari Gaji Hingga Pesangon, Ini PR dari DPRD Manado untuk Dirut PD Pasar Baru

Plt. Direktur Utama PD Pasar Lucky Senduk

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kursi Direktur Utama PD Pasar Manado akhirnya berpindah dari Roland Roeroe ke Lucky Senduk, Rabu (18/5/2022).

Roeroe sendiri meninggalkan sejumlah masalah yang mau tidak mau harus diselesaikan oleh Lucky Senduk meski statusnya masih Pelaksana tugas (Plt) Dirut PD Pasar.

Sejumlah anggota DPRD Kota Manado juga telah menjabarkan beberapa pekerjaan rumah (PR) untuk diselesaikan Lucky Senduk yang juga menjabat sebagai Direktur Umum PD Pasar.

Benny Parasan menilai pengelolaan PD Pasar Manado ‘kurang sehat’ karena banyak permasalahan yang muncul dan belum terselesaikan.

“Sampai saat ini banyak karyawan (PD Pasar) yang mengeluh karena ada yang 3 bulan sudah bekerja namun belum menerima gaji. Ini perlu ada perhatian,”beber Parasan dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Manado, Selasa (18/5/2022) kemarin.

Selain itu kata dia, banyak rumor yang muncul terkait kurangnya sinergitas antara para direksi PD Pasar.

“Ini harus dievaluasi agar penataan dari perusahaan daerah pasar ini benar-benar profesional. Apalagi kurang lebih ada sekira Rp1 triliun penyertaan modal di sana, terus apa kontribusi yang diberikan PD Pasar kepada pemerintah kota untuk pendapatan asli daerah (PAD). Itu tidak ada. Justru kalau saya lihat makin amburadul, berbeda dengan waktu yang lalu,”tegas Benny Parasan.

Sementara Lily Walanda menyinggung soal pesangon dari sejumlah mantan karyawan PD Pasar Manado yang belum juga diberikan.

“Saya harap masalah pesangon ini segera dituntaskan, kasihan mereka bekerja, orang kecil, mereka sangat mengharapkan pesangon. Jadi mungkin lewat Pak Wakil Wali Kota bisa memerintahkan Dirut PD Pasar untuk menuntaskan hak-hak dari karyawan yang sudah tidak bekerja lagi di PD Pasar,”jelas Walanda.

Senada dengan Benny Parasan, Ia juga berharap agar PD Pasar bisa berkontribusi ke PAD Kota Manado.

“Saya sudah memberikan potensi-potensi pendapatan PD Pasar ke Pak Wali Kota, kepada Dirut PD Pasar (yang lama) juga saya tawarkan untuk sharing tapi ya ditolak. Mudah-mudahan pendapatan PD Pasar bisa meningkat sampai bisa memberikan PAD untuk Kota Manado,”pungkas Lily Walanda.

Sekadar informasi, pada Rabu (18/5/2022 di kantor wali kota, Lucky Senduk telah menerima SK Plt Dirut PD Pasar Manado yang diserahkan oleh Sekda Micler Lakat mewakili Wali Kota Andrei Angouw.(ryan)