Bupati Minahasa Sebut Musrenbang untuk Penajaman, Penyelarasan dan Penyempurnaan Kerangka RKPD 2024

Musrenbang Kabupaten Minahasa di Moy Convention Center Tondano

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertujuan untuk menerima masukan dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Hal itu dikatakan bupati saat membuka dan memberikan sambutan pada Musrenbang RKPD tahun 2024 Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan di Moy Convention Center Tondano, Kamis (30/3/2023).

RKPD itu sendiri sebagai bahan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan daerah (RAPBD) Kabupaten Minahasa tahun 2024.

‘’Ada sejumlha prioritas pembangunan Kabupaten Minahasa di tahun 2024, antaranya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan daya saing perekonomian.

Tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik dan bersih, peningkatan infrastruktur berwawasan lingkungan serta stabilitas kehidupan masyarakat yang aman dan damai menjadi prioritas lainnya Kabupaten Minahasa di tahun 2024.

Hadir dalam Musrenbang, Kajari Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Wakil Ketua Pengadilan, Wakapolres Minahasa, FKUB Minahasa, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny Martina Dondokambey-Lengkong SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda Deasy Watania MM MSi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulut Elvira Katuuk ST ME, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, pejabat eselon 2, Dirirektur RSUD, Direktur PDAM, para kepala bagian dan camat se-Kabupaten Minahasa. (ark)

 

 

manadotodayminahasaMusrenbangpilihanRoyke Octavian Roring