Bank SulutGo Dorong Murid Sekolah di Tahuna Ikut Program Kejar

Bank SulutGo Dorong Murid Sekolah di Tahuna Ikut Program Kejar

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bank SulutGo (BSG) Cabang Tahuna menggelar kegiatan sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) di Auditorium Kampus Politeknik Nusa Utara, Kamis (11/08/2022).

Sosialisasi yang digelar dengan tagar #SangiheKejarPrestasi serta didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutGo-Malut ini dihadiri 200 pelajar SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Tahuna.

Direktur Operasional BSG Loisa Parengkuan mengungkapkan, Kejar Prestasi untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe ini adalah salah satu program nasional yang diinisiasi oleh OJK dan industri perbankan dalam memperluas akses keuangan untuk mendukung target keuangan sebesar 80 persen untuk tahun 2022 ini.

“Program ini untuk mendukung pelaksanaan program Simpanan Pelajar (Simpel) yang merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia,”kata Parengkuan.

Lanjutnya mengatakan, pembuatan rekening Simpanan Pelajar ini hanya membutuhkan persyaratan mudah.

“Namun memiliki berbagai fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini,”pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutGoMalut Yan Iswara Rosja mengatakan, Kejar ini merupakan program yang diinisiasi oleh OJK sebagai bentuk aksi mendukung pencapaian inklusi keuangan pada kelompok pelajar dengan menerapkan budaya menabung.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh BSG dan kami mengharapkan kegiatan ini akan terus menerus dilakukan. Dan BSG akan terus menjadi bank yang besar dan benar-benar menyentuh masyarakat dimulai dari generasi muda di Kabupaten Kepulauan Sangihe,”kata Yan.

Sekadar diketahui, sampai dengan semester I tahun 2022 ini, jumlah rekening tabungan Simple BSG yang sudah dibuka sebanyak 30.665 rekening dengan total nilai sebesar Rp 11.091.616.551.(*/ryan)