Wali Kota, Orang Pertama Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 di Kota Tomohon

vaksinasi, Tomohon, Jimmy Feidie Eman
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat divaksinasi Sinovac tahap pertama
VAKSINASI Covid-19 menuntaskan tahap kedua untuk Vaksin Sinovac gelombang pertama di Kota Tomohon Jumat 29/1/2021) di mana Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA adalah orang pertama di Kota Tomohon yang menuntaskan vaksinasi kedua setelah vaksinasi tahap pertama dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

Vaksinasi gelombang pertama menurut Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di Kota Tomohon yang tercatat ada 1.539 yang tersebar di rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.

vaksinasi, covid-19, jimmy feidie eman, tomohon
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diperiksa untuk kelayakan vaksinasi

‘’Setelah tenaga kesehatan, baru dilanjutkan kepada TNI, Polri dan petugas lainnya yang memiliki interaksi tinggi dengan masyarakat,’’ kata Liuw seraya menambahkan tahap selanjutnya untuk masyarakat yang rentan.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meminta kepada masyarakat Kota Tomohon agar tidak takut divaksin karena itu demi kebailkan semua. Langkah yang telah diambil oleh pemerintah untuk melakukan vaksinasi tentunya telah melalui kajian dan penelitian.

vaksinasi, tomohon, jimmy feidie eman
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA divaksinasi tahap kedua

‘’Mari sukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Tomohon. Saat tiba giliran untuk divaksin, silahkan menuju ke rumah sakit, puskesmas atau klinik pelaksana vaksinasi atau lokasi lainnya yang ditunjuk. Karena kalau ada yang takut atau tak mau disuntik akan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Ini tentunya berlaku bagi mereka yang memenuhi syarat,’’ ujar Eman.

Orang kedua yang tuntas divaksinasi adalah Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, kemudian secara berturut Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus E Mogi.

vaksinasi, jimmy feidie eman, tomohon
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menjalani tes untuk kelayakan divaksinasi tahap kedua

”Meski telah disuntik vaksin untuk Covid-19 namun dalam betaktivitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” tukas wali kota. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.