Sukses, Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Minahasa

minahasa, royke oktavian roring, inspektur upacara
Bupati Minahasa Dr Royke Oktavian Roring Inspektur Upacara di HUT ke-77 Proklamasi RI

RANGKAIAN kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa berjalan dengan baik.

Kegiatan dimulai dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tondano Selasa (15/8/2022) malam yang diikuti Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

ziarah, HUT ke-77 RI, Royke Oktavian Roring, Robby Dondokambey
Bupti dan Wakil Bupati Minahasa menghadiri ziarah ke Taman makam Pahlawan DR GSSJ Ratulangi

Kemudian pada Rabu (17/8/2022) kegiatan pe,berian remisi kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Tondano pukul 06:00 Wita.

Pukul 08:00 Wita dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Manguni dengan Inspektur Upacara Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi, pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahaasa Glady Kandouw.

Minahasa, Royke Oktavian Roring, Robby Dondokemabey
Bupati dan Wakil Bupati MInahasa dalam Peringatan HUT ke-77 Prokalamasi RI

Kegiatan selanjutnya pada pukul 09:00 Wita, Ziarah di Taman Makam Pahlawan Dr GSSJ Ratulangi dengan Inspektur Upacara Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Pukul 11.00 Wita  Bupati Minahahasa san jajaran mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih secara langsung melalui virtual dari Istana Negara, dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

Minahasa, Royke Oktavian Roring, Robby Dondokambey
Bupati dan wakil Bupati Minahasa mengikuti Upacara Virtual dengan inspektur Upacara Presiden Joko Widodo

Pukul 16:30 Wita dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Manguni Tondano, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Toast Kenegaraan pukul 19.00 Wita.

Royke Oktavian Roring, Robby Dondokambey, Minahasa
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa masing-masing bersama istri dalam Toast Kenegaraan HUT ke-77 Proklamasi RI

‘’Kegiatan seperti ini pertama kali kami laksanakan setelah Indonesia diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19. Syukurlah bisa berlangsung dengan baik dengan semangat kebangsaan yang tinggi,’’ kata bupati.

Dengan mengusung Tema HUT Proklamasi tahun ini tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bupati berharap Kabupaten MInahasa juga bisa merasakan pemulihan dan kebangkitan sehingga bisa kembali menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan seperti sebelum Pandemi Covid-19.

‘’Kami berterima kasih kepada semua pihak yang dengan semangat yang tinggi berupaya mmebangkitkan kita dari keterpurukan semua sektor akibat Pandemi Covid-19. Marilah kita tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,’’ kata Bupati didampingi Wakil Bupati. (***)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.