ROR Jabat Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Apkasi

Apkasi, Roy Octavian Roring, Minahasa, Tito karnavian
Bupati Minahasa Dr Ir Roy Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng (ROR) Dikukuhkan sebagai Ketua Bidang Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Apkasi

BUPATI Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng (ROR) Sabtu (19/6/2021) dikukuhkan sebagai Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apkasi) oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tiro Karnavian di Bali Nusa Dua Convention Center Nusa Dua, Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Usai dikukuhkan, Bupati ROR mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan dan siap untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Tito Karnavian, Mendagri RI, Roy Octavian Roring
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengukuhkan Dewan Pengurus Apkasi periode 2021-2026

‘’Tentunya saya akan menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab akan saya laksanakan dengan baik,’’ ujar ROR seraya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mendagri Tito Karnavian dan Ketua Umum Dewan Pengurus Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasyara Provinsi Sumatera Barat atas kepercayaan dalam jajaran Dewan Pengurus APKASI

ROR mengatakan, dalam tugasnya siap membantu menyiapkan advokasi, mediasi dan fasilitasi bagi pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat dan instansi lainnya sesuai hakekat otonomi daerah.

Tito Karnavian, Royke Octavian Roring, Apkasi,, Minahasa
Rangkaian pengukuhan Dewan pengurus Apkasi periode 2021-2026 di Nusa Dua Bali

Usai dilaksanakan pengukuhan dewan pengurus Apkasi, langsung digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebagai pembicara menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Ir Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno serta Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.Tito Karnavian, Royke Octavian Roring, Apkasi, Minahasa

Selain ROR, sejumlah bupati di Provinsi Sulawersi Utara juga dikukuhkan sebagai pengurus Apkasi, seperti Bupati MInahasa Tenggara James Sumendap SH dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE masing-masing sebagai Sekretaris Bidang, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar SH sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Utara. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.