Pemkot Tomohon Terus Upayakan Kesejahtreraan Perangkat dan Linmas

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat berdialog dengan Perangkat dan Linmas

PEMERINTAH Kota Tomohon terus mengupayakan kesejahreraan masyarakat di semua tingkatan termasuk para perangkat di kelurahan dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

KPU TOMOHON

Seagai ujung tombak pelayanan, perangkat kelurahan tentunya perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk kesejahteraan. Bukan hanya perangkat kelurahan, Linmas juga sangat berperan dalam pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE memberikan pengarahan ada dialog pemkot Tomohon dengan Perangkat dan Linmas

Untuk itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA bersama jajaran telah menganggarkan kenaikan insentif bagi para perangkat dan Linmas di tahun 2021 mendatang.

‘’Kami terus berupaya mensejahterakan masyarakat termasuk perangkat kelurahan dan Linmas. Untuk itu, insentif terus dinaikkan dan tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah dan beban kerja,’’ ujar wali kota saat berdialog dengan para perangkat dan Linmas.

BAWASLU TOMOHON

Dengan tugas-tugas yang diemban saat ini, wali kota mengatakan perangkat dan Linmas perlu peningkatan kesejahteraan. Agar usulan pemerintah kota disetujui oleh Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) perlu ada sinergitas antara Pemerintah Kota dengan DPRD yang nantinya akan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Wali Kota, dan jajarann Ketua DPRD bersama para Perangkat dan Linmas

‘’Jika tidak ada sinergitas antara penyusun dan yang menetapkan anggaran, tentunya akan ada kendala dalam penganggaran yang direncanakan,’’ ujar wali kota seraya menambahkan APBD tahun 2021 sudah akan ditetapkan di tahun 2020 ini.

Wali kota mengapresiasi kinerja dan sinergitas yang terjalin di antara perangkat dan Linmas di Tomohon Barat.

‘’Mari kita sukseskan Pilkada tahun 2020 ini dengan terus menjaga kekompakan sebagai ujung tombak Pemerintah Kota Tomohon. Seperti semboyan Bangsa Indonesia yang tertulis pada Lambang Negara Indonesia Garuda Pancasila yakni Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu,’’ tukas Eman.

Perangkat dan Linmas sata berdialog dengan Wali Kota dan Ketua DPRD

Dalam dialog tersebut, Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE turut memberikan pengarahan dan meminta agar para perangkat dan Linmas terus bekerja optimal dengan kemajuan Kota Tomohon ke depan yang lebih baik. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.