Jimmy Eman, Wali Kota Peraih Tujuh Kali WTP Berturut

PEMERINTAH Kota Tomohon di bawah kendali Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus mencetak sejarah. Kali ketujuh secara berturut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentang Pengelolaan Keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Menariknya, tujuh kali tersebut diraih oleh kepala daerah yang sama.

Dari jumlah Raihan Opini WTP, Kota Tomohon menduduki posisi kedua setelah Kota Bitung yang sudah 8 kali memperoleh Opini WTP. Namun, Wali Kota Tomohon adalah satu-satunya peraih tujuh kali berturut-turut pada pimpinan yang sama.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dilakukan melalui live streaming antara BPK dengan 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut) Senin (11/5/2020) karena di tengah Pandemi Covid-19. Kota Tomohon diterima oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Djemmy J Sundah SE.

Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA saat memberikan sambutan meminta agar setelah penyerahan LHP ini, para pemerintah daerah bisa menindaklanjuti dan mengevaluasi LHP tersebut.

Baca Juga:
1 of 145

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA berterima kasih kepada pihak BPK yang selama ini terus memberikan pendampingan dan arahan sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal dalam pengelolaan keuangan.

‘’Terima kasih juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon, jajaran pemerintah Kota Tomohon serta masyarakat yang terus bersinergi sehingga memperoleh capaian yang tidak mudah ini. Semoga pengelolaan keuangan terus menunjukkan hasil yang baik,’’ ujar wali kota.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengapresiasi seluruh kabupaten dan kota di Sulut yang pengelolaan keuangannya semakin hari semakin baik.

‘’Walaupun masih ada daerah yang belum memperoleh WTP, namun ke depan kami berharap akan memperbaiki pengelolaan keuangannya sehingga memberikan hasil yang baik,’’ tandas gubernur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus  DS Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Enos Pontorororing MSi, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatka (Kominfo) Novi Politon SE MM, Kepal;a Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Florensianus Ventje Karundeng. (***)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.