Eman Letakkan Program Prorakyat di Tahun 2021

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
KENDATI pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 9 Desember 2020 sudah akan ada wali kota dan wakil wali kota baru, namun untuk tahun 2021 mendatang masih akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang akan ditetapkan oleh pemerintahan saat ini di bawah pimpinan Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

Jadi, siapapun yang akan menduduki jabatan wali kota dan wali kota, belum bisa menggunakan program-programnya karena APBD tahun 2021 sudah akan ditetapkan di tahun 2020 ini.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menandatangani KUA-PPAS TA 2021

Untuk APBD 2021, seperti tahun-tahun sebelumnya, Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA merencanakan dan meletakkan program-program yang pro rakyat.

Sabtu (10/10/2020), dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, dilaksanakan openandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tomohon tahun 2021.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Alk CA bersama Pimpinan DPRD Djemmy J Sundah SE, Erens D Kereh AMKL dan Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP
Baca Juga:
1 of 149

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, KUA APBD memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya. Sedangkan prioritas dan plafon anggaran sementara atau PPAS adalah program kegiatan prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada perangkat daerah untuk setiap program kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran perangkat daerah.

Di tahun 2021, Pemerintah Kota Tomohon menargetkan pendapatan sebesar Rp641.489.772.109,- sedangkan pada belanja diproyeksikan sebesar Rp646.489.772.109,-. Pembiayaan netto sebesar Rp5.000.000.000.-

Anggota DPRD Tomohon saat mengikuti Rapat Paripurna

‘’Kami berupaya dan berharap APBD Tahun 2021 dapat berjalan optimal sehingga kepentingan masyarakat dapat dilayani secara maksimal dan semoga dengan nota kesepakatan ini, KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2021 Kota Tomohon yang telah dihasilkan akan membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,m’’ kata Eman.

Oleh karena itu peran Pemerintah saat ini sangat penting dan berperan pada pelaksanaaan kebijakan anggaran pembangunan yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat umum di tahun 2021.

‘’Jadi, siapapun yang terpilih nanti, menggunakan anggaran dan program yang ditetapkan di tahun 2020 ini,’’ tukasnya. (ark)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.