Bentuk Peduli Lingkungan Hidup, Wali Kota Tomohon Tanam Pohon Aren

Jimmy Feidie Eman, Aren, lingkungan hidup
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menanam Pohon Aren
PEMERINTAH Kota Tomohon terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menanam berbagai pohon seperti yang sudah dilakukan selang beberapa tahun terakhir ini. Jumat (4/12/2020) Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melakukan penanaman Pohon Aren di Perkebunan Susuripen.
KPU TOMOHON

Penanaman pohon oleh wali kota merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-189 Pekabaran Injil dan HUT ke-86 GMIM Bersinode, di mana Jimmy Feidie Eman SE Ak CA sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana.

Wali Kota Tomohon menyelesaikan penanaman Pohon Aren

‘’Sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang paling mulia, kita juga ditugaskan untuk melestarikan alam dengan menanam pohon-pohon demi menjaga keseimbangan alam demi anak cucu kita nanti,’’ ujar Eman seraya mengajak masyarakat dan jemaat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

BAWASLU TOMOHON

Penanaman pohon itu sendiri merupakan kegiatan penutup rangkaian kegiatan Panitia dilanjutkan dengan Ibadah Menyambut Natal.

Aren, Jimmy Feidie Eman, Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen
Wali Kota Tomohon membawakan sambutan

Ibadah dipimpin Pdt Fentje Talumepa, selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Kerja Sama. Dalam khotbahnya mengatakan bahwa sebagai warga gereja sekaligus warga negara yang baik, diberikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan sebagai anugerah dari Tuhan.

GMIM, Aren, Jimmy Feidie Eman
Pdt Fentje Talumepa memimpin Ibadah

Pdt Talumepa juga mengajak untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020. ‘’Kegiatan penanaman pohon aren ini adalah sebagai panggilan iman warga gereja dalam melestarikan alam ciptaan Tuhan. Pohon aren dipilih karena manfaat dari pohon aren sangatlah banyak dan bisa meningkatkan perekenomian masyarakat,’’ katanya.

Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada BPMS GMIM yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan HUT ke-189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan HUT ke-86 GMIM Bersinode. Di tengah tantangan dan segala keterbatasan akibat Pandemi Covid-19, panitia berusaha maksimal melaksanakan tugas yang diberikan walaupun ada beberapa kegiatan yang terpaksa tidak dapat dilaksanakan. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.