Bahas Kepesertaan BPJS, Sekda Minahasa Hadiri Pertemuan Forum Kemitraan Keuangan

Bahas Kepesertaan BPJS, Sekda Minahasa Hadiri Pertemuan Forum Kemitraan Keuangan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, menghadiri kegiatan bersama dengan Forum Kemitraan Keuangan, Jumat (23/10/2020 RM.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kordinasi dengan pemangku kepentingan membahas berbagai hal terkait kepesertaan BPJS.

Sekda Muntu usai kegiatan tersebut menyampaikan berbagai hal yang dibahas antara lain Skema Kontribusi Iuran dan Bantuan iuran sesuai PMK 78/PMK.02/2020, Perhitungan Kebutuhan anggaran iuran JKN Skema Universal Health Coverage (UHC) Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Keterangan Dasar Perhitungan jumlah Peserta PBPU kelas III berdasarkan FKTP terdaftar, Pemda berdasarkan PKS Tahun 2020.

“Selanjutnya Skema Iuran THL 2021 dengan Keterangan Asumsi Jumlah Peserta THL 1.000 peserta dan Jumlah penghasilan mengacu pada UMP Sulut yaitu 3.310.723, Kepesertaan kepala Desa dan Perangkat Desa Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Keterangaan dan Biaya Pelayanan Kesehatan, Penanganan Pengaduan Peserta RS, Implementasi Dashboard JKN dan Penyediaan Data peserta potensi Covid 19 kepada Pemerintah Daerah,”terang Muntu sembari menambahkan kegiatan penting dalam menjawab berbagai kepentingan terkait BPJS Kesehatan di Kabupaten Minahasa.

Turut hadir pada kegiatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, Kepala Cabang BPJS Apt. Erfan Chandra Nugraha, S.Farm,
Mewakil Kejaksaan Negeri Minahasa Kasidatun. Orchiclo Bellamarga. (rom)