Buka Rangkaian HUT ke-592 Minahasa, Wabup RD Ingatkan ASN Jadi Pelopor Edukasi Prokes

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa di Tahun 2020 akan merayakan Hari Ulang Tahun Minahasa ke-592.

Meski berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19, namun perayaan HUT Minahasa ke-592 di Tahub 2020, diharapkan tidak akan mengurangi makna warga Minahasa untuk tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga di perayaan HUT Minahasa ke-592 kita semua dalam keadaan sehat dan diberkati,” ucap Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, saat membuka rangkaian HUT Minahasa ke-592 di lapangan Sam Ratulangi, Jumat (16/10/2020).

Momentum perayaan Hari Jadi Minahasa ke-592 di tengah Pandemi Cobid -19, Pemkab Minahasa akan mencanangkan portal pasar online, karena kecenderungan masyarakat berbelanja online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:
1 of 1.410

“Ini tentunya menjadi solusi bagi pelaku UMKM dan pelaku transportasi online untuk bertahan ditengah Pandemi covid-19,” katanya.

Disamping itu dalam rangka upaya pencegahan penyebaran covid-19, Wabup RD juga mengharapkan seluruh ASN mrnjadi contoh dan teladan dalam menerapkan Protokol kesehatan, termasuk dalam memberikan Edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada ASN jangan jemu-jemu mengkampanyaken protap protokol kesehatan kepada masyarakat yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun dan Menjaga jarak agar terhindar sari virus Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui pada acara yang diawali dengan Laporan oleh Ketua Panita Asisten Administrasi Umum Dr Vicky Tanor S.Pi, M.Si yang memaparkan rencana kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Minahasa ke-592 yang puncaknya pada tanggal 5 November 2020 akan dilaksanakan upacara di halaman kantor Bupati Minahasa dan dilanjutkan rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Minahasa, dirangkaikan dengan pencanangan pasar Online, Gerakan Cuci Tangan, Fun Bike dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Selain itu juga diserahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19 oleh Kepala Cabang BNI Tomohon kepada Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.