Hebat! Kabupaten Mitra Nomor Satu di Sulut Pencetakan e-KTP dan KIA

Ir. Elly Sangian

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Lagi-lagi Kabupaten Mitra menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap, Kabupaten Mitra mendapat posisi teratas atau pertama di Sulut terkait pencetakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektronik dan KIA (Kartu Identitas Anak),

“Di Sulut, Kabupaten Mitra nomor satu untuk pencetakan KTP elektronik dan pencetakan KIA. Sebab yang belum merekam KTP dan mendapat KIA saat ini tinggal kurang lebih 1 persen,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mitra, Elly Sangian, usai mengikuti pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Mitra, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan Sangian, untuk perhitungan kurang lebih satu persen yang belum memiliki KTP, didasarkan pada wajib KTP yang berjumlah sekitar 86 ribuan.

Baca Juga:
1 of 1.173

“Saat ini di Kabupaten Mitra sudah sekitar 98,5 persen yang lakukan perekaman KTP,” ujarnya.

Sementara berkaitan dengan wajib pilih di Kabupaten Mitra yang masih belum memiliki KTP, dirinya mempersilahkan untuk melakukan perekaman ke Kantor Dukcapil.

“Jadi yang masih suket kemarin, silahkan datang ke Dukcapil Mitra untuk lakukan perekaman,” pungkas Elly Sangian.

Sebab menurutnya, blanko untuk pembuatan KTP tersedia di Dukcapil sehingga warga Mitra yang belum memiliki KTP dapat segera melakukan perekaman.

“Kami memiliki sekitar 4 ribu blanko yang diberikan karena keikutsertaan kami dalam rapat waktu lalu,” tutupnya.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.