MJLW: Fraksi Golkar Penentu Pembangunan di Tomohon

Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP  (MJLW) mengungkapkan, Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon menjadi penentu pembangunan di Kota Tomohon.

Pasalnya, saat ini Fraksi Partai Golkar di DPRD Tomohon dihuni 11 dari 20 anggota DPRD atau setengah lebih, terdiri dari 10 dari Partai Golkar dan 1 dari Fraksi Partai Demokrat.

‘’Untuk memuluskan suatu program di Lembaga legislative, perlu ada lobi-lobi. Nah, di sini peranan Fraksi Golkar sebagai fraksi terbesar dan dihuni lebih dari setengah. Saya kira, kalau anggota DPR sangat paham dengan ini,’’ ujar MJLW.

Baca Juga:
1 of 2.948

Apalagi kata Ketua Komisi III DPRD Tomohon ini, saat ini Fraksi Golkar sedang didukung oleh Fraksi Restorasi Nurani yang dihubi 3 personil masing-masing 2 dari Partai Nasdem dan 1 dari Partai Hanura.

‘’Kita memiliki 14 kursi dari di DPRD Tomohon yang sementara mengusung Jilly Gabriella Eman SE MM dan Virgie Baker SS MSi (JGE-VB) yang bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 9 Desember 2020 mendatang,’’ tandasnya.

Di sisi lain, untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tomohon tahun 2021 mendatang sudah sementara disusun oleh pemerintahan di bawah kendali Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA. jadi, siapapun yang terpilih nanti pada Pilkada, menggunakan APBD yang sementara disusun lewat program-program tangguh untuk rakyat Tomohon.

‘’Kalau ada yang mengatakan akan segera memprogramkan ini dan itu, menaikkan ini dan itu dalam waktu dekat atau tahun depan, itu sama sekali tidak benar karena program yang akan dilaksanakan sudah sementara disusun. Dan, pastilah pro rakyat karena akan dimanfaatkan oleh rakyat. Bukan masih janji tapi sudah diprogramkan,’’ tukas MJLW. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.