197 UMKM di Minahasa Tenggara Terima Bantuan Dana Rp 2,4 Juta

Gotlieb Mamahit

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sedikitnya 197 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perorangan di Minahasa Tenggara (Mitra) tengah menerima bantuan dana sebanyak Rp2,4 juta.

“Saat ini sudah ada 197 UMKM yang menerima bantuan. Itu sesuai data dari pemerintah pusat,” ungkap Kepala Diskop UMKM Gotlieb Mamahit melalui Kepala Bidan Koperasi UKM, Otniel Walintukan, Selasa (13/10/2020).

“Dan penyalurannya langsung ke rekening bank BRI para UMKM,” sambungya.

Baca Juga:
1 of 1.173

Sebenarnya kata dia, jumlah penerima UMKM terbilang kecil jika dibandingkan dengan pengajuan yang sudah dilakukan Dinas Koperasi (Diskop) UMKM. Angka pengajuan kepada pihak pemerintah pusat mencapai 9.000-an UMKM. Jumlah tersebut akan bertambah seiring instansi terkait akan kembali mengajukan UMKM hingga batas waktu pada akhir November 2020.

“Hingga batas waktu pengajuan bulan November, kita akan terus mengirimkan data berdasarkan pengajuan dari pihak desa. Jadi bisa mencapai belasan ribu,” tuturnya.

“Namun untuk pengesahan penerima bantuan Rp2,4 juta itu, merupakan kewenangan pihak pemerintah pusat,” katanya lagi.

Sementara, Kepala Diskop UMKM Gotlieb Mamahit berharap, bantuan tersebut dapat dimaksimalkan para penerima dalam menunjang usahanya, ditengah pandemi Corona.

“Bantuan ini merupakan dampak dari hantaman Virus Corona. Untuk itu, pemanfaatan bantuan harus dimaksimalkan karena bantuan tidak dilakukan secara terus menerus,” pungkas Mamahit. (ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.