Dinas Sosial Bersama Bapas Kelas Satu Manado Akan Berdayakan Eks Napi Asal Mitra

Kerja Sama dengan Bapas Kelas Satu Manado, Dinas Sosial Akan Berdayakan Eks Napi Asal Mitra

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Manado akan memberdayakan para eks napi asal Mitra dengan memberikan pelatihan kerja guna membantu perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Franky Wowor S.Sos mengatakan, para eks napi akan mendapatkan bimbingan kerja yang masuk dalam kategori pemberdayaan masyarakat, mulai dari perubahan karakter hingga perekonomian masyarakat.

“Ini sangat baik dan kami kira perlu mendapatkan respon positif,” ucap Kepala Dinsos Franky Wowor usai menerima rombongan Bapas Kelas 1 Manado yakni Kasie Bimbingan Klien Dewasa, Rudianto Sasto, Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Otong Gunarso, Kasubsi Bimbingan Kegiatan BKD, Salomon Mokoginta, Kasubsi Registrasi BKD, Adri Tulong dan Kasubsi Bimkeg BKD, Hendrik Tintingon, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:
1 of 1.172

Apalagi menurutnya, bimker yang dikhususkan bagi napi ini turut mendapatkan perhatian dari pihak Bapas.

“Kita akan mempersiapkan segala sesuatunya guna menunjang bimker dimaksud. Dan kalau perlu dibuatkan kelompok bersama untuk menunjang bimker” tukas Franky.

Lanjut Franky, hal ini juga akan dapat merangsang lapangan kerja dimasa pandemi Virus Corona.

“Intinya, tujuan dari bimker ini sangat baik bagi masyarakat dan daerah terlebih khusus para eks napi. Selain itu adany kegiatan tersebut akan lebih menjauhkan eks napi dari kegiatan-kegiatan negatif,” pungka Franky.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.