Setelah Tol Manado – Bitung, Olly Ingin Wujudkan Jalan Tol Sampai Bolmong

tol Manado-Bitung, Calon Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,
Olly Dondokambey.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kehadiran  tol Manado-Bitung yang diresmikan Presiden Joko Widodo bukanlah tol pertama dan terakhir bagi Sulawesi Utara (Sulut).

Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mempunyai obsesi besar untuk menyambungkan jalan tol dari Bitung, Manado hingga Minsel (Minahasa Selatan) bahkan sampai Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Rencana ke depan kita akan sambungkan sampai wilayah Bolmong,” ungkap Olly Dondokambey menjawab potensi akselerasi jalan tol di Sulut ketika diwawancarai CNN Indonesia dalam siaran live “Leaders Corner”, Kamis kemarin.

Diakui Olly, kehadiran jalan tol Manado-Bitung yang pertama di Sulut, sempat dianggap mahal bagi sebagian orang. Namun dia mengatakan, aksesibilitas tol ini, memiliki daya tarik untuk mendatangkan investasi besar bagi Bumi Nyiur Melambai.

“Ini akan menarik investasi besar. Sebab investor akan melihat dulu transportrasi, ketersediaan energy,” katanya.

Baru kemudian mereka akan berinvestasi.
Dan tol Manado – Bitung sangat strategis karena pintu keluarnya menghadap langsung dengan kawasan industrial.

“Ini sangat menopang dari segi transportortasi. Dari kapal ke pusat kota dan terus ke Bolmong (nantinya),” katanya terkait rencana ke depan untuk me-link 12 kabupaten/kota dengan aksesibilitas jalan tol.

Olly menyatakan, rencana pihaknya adalah menyambungkan sampai Minsel dan terus ke Totabuan.

“Sehingga 12 kab/kota di daratan (di luar 3 kabupaten kepulauan) bisa terjangkau jalan tol. Ini akan berdampak sangat baik ke depan, dimana industri, pertanian akan sangat mudah dijangkau dalam akses ke pelabuhan Bitung nantinya,” terangnya. (*/ton)