GWI Sulut Kerjasama Kementrian Kehutanan Salurkan Bibit Pohon dan Buah

Sekretaris GWI Sulut Herna Rondonuwu menyerahkan bibit kepada Kepsek SMKN 4 Moudy R

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dewan Pimpinan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Sulawesi Utara terus berkiprah mengembangkan sayapnya di sejumlah Kabupaten Kota di Sulut. Bahkan organisasi profesi wartawan ini melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi terkait.

Ketua DPD GWI Sulut, Rudy Hermanus SH mengatakan, pihaknya sudah membentuk DPC di beberapa Kabupaten Kota khususnya DPC Kota Manado.

Terkait kerjasama dengan sejumlah instansi, DPD GWI Sulut telah MOU dengan Pemprov Sulut khususnya Badan Kesbangpol untuk melaksanakan kegiatan Bela Negara di beberapa instansi terutama SMKN dan SMAN.

“Kami sudah melakukan sosialisasi Bela Negara bersama Kesbangpol di beberapa sekolah antara lain SMKN 2, SMAN 9 dan sejumlah sekolah lainnya di Sulut dengan melibatkan sejumlah akademisi termasuk Prof. Robby Walalangi,” kata Rudy.

Selain itu, DPD GWI Sulut juga bekerjasama dengan Kementrian Kehutanan untuk pembagian bibit pohon dan buah-buahan kepada masyarakat.

“Ada berbagai jenis pohon yang dibagikan antara lain nantu, cempaka, mahoni, bahkan buah-buahan berupa durian montong, rambutan dll,” kata Rudy lagi.

Sejumlah kelompok tani, kepala desa bekerjasama dengan GWI untuk penyaluran bibit pohon dan buah-buahan. (meldfi s)