Tahun Depan JPAR-AiM Pastikan Masyarakat Manado Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Tahun Depan JPAR-AiM Pastikan Masyarakat Manado Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

MANADO, (manadotoday.co.id) – Covid-19 saat ini masih menjadi ketakutan terbesar seluruh negara di dunia. Data terakhir, Rabu (30/9), total akumulasi kasus Covid-19 di Indonesia mencapai angka 287.004 orang sedangkan yang sembuh 215 ribu orang.

Namun, harapan mulai muncul berkat usaha tanpa henti pemerintah pusat membuat vaksin Covid-19 yang saat ini masih dalam tahap uji coba. Rencananya jika semua berjalan sesuai rencana, vaksin tersebut akan mulai diproduksi massal tahun depan.

Terkait hal tersebut, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM) dalam kampanye virtual serentak di 11 kecamatan mengatakan, mereka berdua akan memastikan masyarakat Kota Manado mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

“Salah satu program saya dan Pak Harley berfokus pada sektor kesehatan, termasuk kami berdua akan berjuang memastikan seluruh masyarakat Kota Manado mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis tahun depan,”ungkap JPAR, Rabu (30/9/2020).

Sadar akan pentingnya sektor kesehatan, pasangan berjargon PAHAM tersebut telah menyiapkan program-program untuk meningkatkan infrastruktur serta pelayanan kesehatan.

“Kami berdua memiliki program khusus di sektor kesehatan, Universal Coverage (UC) yaitu program kesehatan gratis yang menyeluruh bagi masyarakat Kota Manado, tidak memandang status sosial, ada juga bantuan khusus bagi ibu hamil sesudah dan sebelum melahirkan juga dan program lainnya,”kata dia.

Sementara itu, Calon Wali Kota Manado Harley Mangindaan mengajak masyarakat Kota Manado untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu disiplin pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Lewat usaha Pak Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan jajarannya, Kota Manado saat ini sudah turun dari zona merah sekarang di zona Oranye. Saya yakin, jika tetap paham menerapkan protokol kesehatan, kita paham bantu pemerintah, jelang 9 Desember nanti kota kita sudah di zona hijau, Amin,”tukas Bang Ai sapaan akrabnya.(ryan)