Pjs Bupati Minsel Support Gerakan Sulut Sejuta Masker

Pjs Bupati Minsel Support Gerakan Sulut Sejuta Masker

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kampanye terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Selasa (29/9/2020) Polda Sulut meluncurkan “Gerakan Sulut Sejuta Masker” secara live streaming yang diikuti oleh seluruh Polres jajaran wilayah hukum Polda Sulut.

Di Kabupaten Minsel sendiri lounching Gerakan Sejuta Masker, secara virtual yang dibuka langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra dan dihadiri Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, juga diikuti oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel Meky Onibala dan Forkompimda.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si, dalam sambutannya melalui video Converence, mengatakan peluncuran gerakan Sulut sejuta masker, merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Dimana program ini telah dilakukan Polda Sulut sejak awal pandemi ada di Sulut pada Maret 2020, dengan mensosialisasikan pentingnya 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), meningkatkan kesadaran masyarakat melalui Operasi Yustisi.” terangnya.

Sementara itu usai mengikuti peluncuran Gerakan Sulut Sejuta Masker, Pjs Bupati Minsel Meki Onibala menyatakan dukungan penuh terhadap program sejuta masker. Hal ini menurut Bupati, sangat positif dalam rangka mencegah serta memutus penyebaran covid-19. Karena itu kepada masyarakat di Kabupaten Minsel Bupati menghimbaubagar senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Usai mengikuti acara live streaming, Forkopimda Minsel melaksanakan pembagian masker secara simbolis, dilanjutkan dengan Penempelan Stiker yang bertuliskan ” MARI JO PAKAI MASKER ” di kendaraan angkot dan komunitas mobil.

Selanjutnya sebagai tindaklanjut gerakan Sulut sejuta masker dilakukan pembagian masker oleh jajaran Polres Minsel bekerja sama dengan Pemkab Minsel dilaksanakan di 33 (tiga puluh tiga) titik meliputi terminal, tempat ibadah, pusat pertokoan, pasar.

“Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah angka penularan Covid-19,” tandas Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, disela-sela acara yang juga diikuti Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor Jus Ratag; Ketua PN Amurang Royke Inkiriwang, SH; Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga, S.TP, bersama Komisioner KPU; Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, SPd, M.AP; dan Kajari Minsel yang diwakili oleh Joice Amelia Ussu, SH. (*/lou)