109 Peserta Ikuti Seleksi Komisioner KPID Sulut

109 Peserta Ikuti Seleksi Komisioner KPID Sulut
Gubernur Olly Dondokambey, bersama Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua Tim Seleksi pemilihan anggota KPID Vreeke Runtu, pada pembukaan seleksi KPID Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 109 peserta mengikuti seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), periode 2021-2024.

Pengumuman hasil seleksi administrasi, dibuka langsung Gubernur Olly Dondokambey, di Atrium Manado Town Square III.

Diketahui, sebanyak 137 peserta yang mendaftar, namun hanya 109 yang dinyatakan lolos di tahap seleksi administrasi dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya. Adapun, seleksi ini akan memilih 7 Komisioner KPID Sulut.

Olly dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi dengan KPID dan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Sulut.

“Saya memberi apresisi dan mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada saudara-saudara para peserta sekalian,” ungkapnya.

Disampaikan Olly, kegiatan seleksi ini adalah bentuk langkah konkrit memperoleh Anggota KPID di Sulut secara transparan.

“Proses seleksi Anggota KPID ini berlangsung begitu aktif, transparan, dan indepedensi dari panitia yang kita harapkan bersama bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sepenuhnya yang diberikan oleh DPRD Sulut,” ujarnya.

Olly juga mengapresiasi tingginya antusiasme para peserta seleksi yang mencapai ratusan orang.

“Saya sangat bersyukur melihat peserta KPID. Ini tandanya banyak rakyat Sulut para aktifis maupun mantan wartawan maupun LSM, berkeinginan menjadi anggota KPID. Artinya sosialisasi organisasi KPID ini sampai di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, secara virtual, Ketua KPI Pusat mengapresiasi kinerja tim seleksi KPID Sulut.

“Saya katakan kalian semua telah berhasil mencapai prestasi yang luar biasa untuk menciptakan penyiaran di Sulut lebih bermartabat dan lebih berbudaya, anda semua telah membuktikan hal itu, KPI Pusat mengapresiasi kinerja dari KPID Sulut,” katanya.

Nampak hadir pada pembukaan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua Tim Seleksi pemilihan anggota KPID Vreeke Runtu dan seluruh peserta. (ton)