JPAR Jadi Keynote Speaker di Musda X Pemuda Muhammadiyah Kota Manado

JPAR Jadi Keynote Speaker di Musda X Pemuda Muhammadiyah Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) mendapat kehormatan menjadi keynote speaker dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Manado di Hotel Aston Manado, Sabtu (19/9/2020).

Usai musda, JPAR mengatakan, salah satu kunci untuk membesarkan suatu organisasi adalah dengan mengembangkan sumber daya manusia (SDM). SDM mumpuni akan melahirkan ide serta gagasan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan kota.

“Apalagi jika organisasi yang berkaitan dengan pemuda seperti Pemuda Muhammadiyah, SDM yang unggul dan maju haruslah menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa, supaya bisa bersaing dengan organisasi lain untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan Kota Manado ke depan,”tutur JPAR.

Hal ini menurut dia, bisa terwujud lewat campur tengan pemerintah dengan lebih meningkatkan sektor pendidikan ditambah dukungan Pemuda Muhammadiyah Kota Manado.

“Ini juga menjadi kata kunci untuk menjawab tantangan di era transformasi digital. Saya yakin Pemuda Muhammadiyah Kota Manado mampu menjawab tantangan ini,”imbuhnya.

Selain itu, isteri Wali Kota G.S VIcky Lumentut ini juga mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk merawat kerukunan antar umat beragama yang selama ini tercipta di Kota Manado. Menurut dia, kerukunan merupakan salah satu modal utama penopang kemajuan Kota Manado.

“Saya ingin Pemuda Muhammadiyah Kota Manado bisa bersinergi dengan pemerintah untuk merawat kerukunan antar umat beragama. Menjadi pemuda yang paham akan pentingnya hidup rukun di tengah perbedaan. Perbedaan seharusnya menjadi kekayaan negara kita ini,”tukas JPAR.(ryan)