JPAR-AiM Perjuangkan Program Insentif Bagi Ribuan Driver Online dan Supir Angkot

JPAR-AiM Perjuangkan Nasib Ribuan Driver Online dan Supir Angkot di Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut melakukan pertemuan dengan pengurus Wadah Asosiasi Online Indonesia (WAOI) belum lama ini. Pertemuan yang difasilitasi oleh Harley Mangindaan tersebut, membicarakan terkait usulan program insentif bagi driver online di tengah pandemi Covid-19.

Lumentut yang mengapresiasi usulan tersebut mengatakan, Pemkot Manado akan mengusulkan program insentif tidak hanya untuk driver online tapi juga supir angkot yang terdampak pandemi Covid-19 dalam APBD tahun depan.

“Usulan ini sangat baik karena berpikir bagaimana bisa membantu masyarakat yang memang perlu mendapatkan bantuan di masa pandemi Covid-19. Ini sejalan dengan harapan pemerintah pusat. Kami akan masukan usulan ini dalam APBD tahun depan,” ungkap Lumentut.

Sementara Harley Mangindaan mengatakan, pendapatan para driver online saat ini sedang merosot akibat pandemi Covid-19, dan kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk stay at home dalam rangkan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Dalam beberapa minggu terakhir ini saya intens melakukan pertemuan dengan Wadah Asosiasi Online Indonesia (WAOI) untuk mencari tahu data dan jumlah driver online di Kota Manado. Sekarang datanya sudah ada, baik itu jumlah driver online roda dua dan empat termasuk data pendapatan mereka. Saya yakin, dengan adanya program insentif ini akan membantu teman-teman driver online,”tutur pria yang mencalonkan diri sebagai wakil wali kota berpasangan dengan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) sebagai calon wali kota.

Perjuangan dari JPAR-AiM ini pun diapresiasi oleh Sekretaris Umum WAOI Michael Manopo. Menurut dia, hal ini tidak akan terwujud jika tidak ada usaha dari pasangan berjargon PAHAM tersebut.

“Pak Ai Mangindaan juga telah menfasilitasi kami untuk bertemu dengan Pak Wali Kota Manado Pak Vicky Lumentut yang akhirnya mendapat respon yang sangat baik dari beliau. Di masa-masa sulit ini memang bantuan-bantuan seperti ini sangat diperlukan,” imbuh Manopo.(*)