Di HUT ke-191 GMIM Getsemani Karor, Wagub Kandouw: Gereja Harus Jadi Sumber Cinta Kasih

Di HUT ke-191 GMIM Getsemani Karor, Wagub Kandouw: Gereja Harus Jadi Sumber Cinta Kasih
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw bersama istri tercinta Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, ketika menghadiri ibadah syukur HUT ke-191 Jemaat GMIM Getsemani Karor, Kabupaten Minahasa, Minggu (20/9/2020).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw didampingi istri tercinta Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, menghadiri ibadah syukur HUT ke-191 Jemaat GMIM Getsemani Karor, Kabupaten Minahasa, Minggu (20/9/2020).

Kandouw dalam sambutannya, mengajak seluruh jemaat mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani 191 tahun usia pelayanan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan selamat kepada seluruh jemaat yang berada di karor ini sudah merayakan Hari Ulang Tahun ke 191. Jemaat terus bertumbuh terutama iman percaya kita semua,” kata Kandouw.

Kandouw juga mengajak gereja terus menyebarkan kedamaian dan cinta kasih kepada setiap orang.

“Pesan saya adalah lewat 191 tahun ini gereja harus jadi sumber cinta kasih, jangan jadi sumber konflik dan pertentangan. Mari kita jaga gereja ini bahwa benar benar kalau datang ke gereja kita mendapat kita mendapatkan kedamaian, penghiburan dan gairah hidup, itu yang terpenting. Gereja juga harus memberi inspirasi. Mari torang baku baku bae deng baku baku sayang,” ujar Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw juga mengajak para orang tua menjaga dan mengawasi anak-anaknya di rumah saat menjalankan studi dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Apalagi zaman sekarang program belajar melalui daring, ini bahaya karena dengan sekolah normal yang masih selalu bertemu masih ada yang tidak disiplin. Saya ingatkan untuk selalu mengawasi serta mengontrol anak-anak yang belajar di rumah dan juga untuk guru harus terlibat aktif,” tandasnya seraya mengajak jemaat terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Adapun ibadah HUT ke-191 GMIM Getemani Karor dipimpin Ketua Jemaat Getsemani Wilayah Kakas Dua Ibu Pdt Elen Keintjem yang mengambil khotbah dari ayat Alkitab Amsal 8:14-21.

Ibadah turut dihadiri Ketua BPMW Pdt Eva Lumempouw Korompis, Kaban BKAD Jefry Korengkeng dan Camat Lembean Timur Carlo Wagey. (ton)