JPAR: Usaha Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 Harus Dimulai dari Diri Sendiri

Ketua TP KK Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua TP KK Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) menyebut, usaha untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

Hal itu dikatakan JPAR usai menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang digelar oleh Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene dan Kementerian Kesehatan di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga:
1 of 2.248

Menurut JPAR, saat Kota Manado dilanda Covid-19, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi, bahu membahu memutus mata rantai penularan virus tersebut. Mengingat, betapa bahayanya virus tersebut karena belum memiliki vaksin maupun obat.

“Berbagai macam usaha, program, inovasi dilakukan, namun menurut saya, usaha untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang paling baik haruslah dimulai dari diri kita sendiri. Diri kita yang harus kita lindungi lebih dulu dengan pakai masker, jaga jarak, dengan begitu, kita sudah melindungi banyak orang. Jadi, dimulai dulu dari diri kita kemudian ke keluarga dan akhirnya ke masyarakat sekitar,”tutur Ketua PMI Kota Manado ini.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat Kota Manado menjadi agen-agen yang mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke masyarakat.

“Saya harap, kita bisa jadi agen untuk menyampaikan-nyampaikan ke masyarakat agar disiplin pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan. Saya yakin, jika kita bergerak bersama, Covid-19 ini pasti akan segera berlalu dari kota kita tercinta ini,”tutur JPAR.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More