Wagub Kandouw Apresiasi DPRD Sulut Respon Aspirasi Rakyat

Wagub Kandouw Apresiasi DPRD Sulut Respon Aspirasi Rakyat
Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, ketika memberikan tanggapan terkait penyampaian hasil reses anggota DPRD Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, memberikan apresiasi kepada Anggota Legislatif Sulut yang merespon dan mengutamakan aspirasi masyarakat demi kemajuan Sulut di berbagai sektor. Hal itu disampaikan Kandouw, ketika menghadiri rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka tutup masa sidang II dan buka masa sidang ke III tahun anggaran 2020, serta hasil reses ke II tahun 2020 di Kantor DPRD Sulut, Selasa (15/9/2020).

Pada rapat paripurna itu, perwakilan anggota DPRD Sulut dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) menyampaikan hasil reses.

Hasil reses dapil Bitung – Minut dibacakan anggota DPRD Netty Agnes Pantouw. Dapil Kota Manado dibacakan Amir Liputo. Dapil Nusa Utara Ronald Sampel. Dapil Bolmong Raya James Tuuk. Dapil Minsel –Mitra Sandra Rondonuwu. Dan dapil Minahasa – Tomohon Imelda N. Rewah.

Dari ratusan aspirasi yang dijaring para legislator di enam dapil di Sulut, masalah infrastruktur menjadi pengeluhan masyarakat. Diantaranya, pembangunan infrastruktur DAS Tondano, pembangunan jalan di Nusa Utara, layanan PLN, hingga tambatan perahu nelayan.

“Dapil I (Kota Manado) menyampaikan aspirasi soal infrastruktur DAS Tondano, ada juga tambatan perahu nelayan, termasuk layanan PLN,” ujar Kandouw, sembari memastikan semuanya akan masuk jadi catatan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut.

Terkait layanan prima termasuk pelayanan PLN lama disuarakan jadi catatan.

Dapil II (Minut-Bitung) kata Kandouw, soal jalan pinggiran jalan tol. Ada yang mengeluhkan soal banjir karena masalah jalan tol.

“Nanti kita rapatkan dengan pihak jasa marga,” ujar Kandouw.

Untuk Dapil III (Nusa Utara) Kandouw merespon soal pembangunan jalan. Ia memastikan setiap tahun selalu dianggarkan Pemprov Sulut. Menurut Kandouw, semua daerah diberikan proporsi terkait infrastruktur. Tidak pernah menganaktirikan daerah tertentu. Bahkan khusus Nusa Utara bisa di jamin Ketua TAPD Sulut yakni Sekdaprov Pak Edwin Silangen.

“Tidak akan melupakan Nusa Utara. Semua aspirasi akan kita elaborasi,” pungkasnya.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay tersebut, juga digelar paripurna penyampaian kinerja Alat Kelengkapan DPRD. Mulai dari Pimpinan Dewan, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan serta empat komisi yang ada di DPRD Sulut. (ton)