Putri Wabup Minahasa Bangga Bisa Donorkan Darah

Sarah Malena Andrea Dondokambey

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kegiatan Donor Darah yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Minahasa dimanfaatkan Putri Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Sarah Malena Andrea Dondokambey untuk turut serta mendonorkan darahnya.

Menurut anak terkasih Ketua PMI Minahasa Robby Dondokambey yang juga merupakan Wakil Bupati Minahasa bahwa sejatinya tindakan kemanusiaan berdonor darah, adalah wujud nyata bentuk kebaikan yang dilakukan guna membantu orang lain yang membutuhkan.

“Melakukan kebaikan tak memandang usia. Bahkan di usia yang masih muda pun, jika ingin berbuat kebaikan, maka hal itu pasti akan mendatangkan kebaikan baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujar Sarah usai melakukan donor darah di lapangan tenis indoor Sasaran Tondano, Selasa (15/9/2020).

Sarah yang kini sedang menempuh ilmu di fakultas Hukum Unsrat Manado ini mengatakan, meski baru berusia muda, ia merasa terpanggil untuk berpatisipasi melalui kerelaan mendonorkan darahnya.

“ Usia saya baru 18 tahun. Dan Ini menjadi kali pertama bagi saya, dan saya merasa senang bisa melibatkan diri dengan mendonorkan darah untuk sesama , ” ujarnya.

Lanjut dia, mengatakan bahwa aksi donor darah yang Ia lakukan murni inisiatif diri sendiri dan bukan karena motivasi lain.

“Dengan harapan aksi mendonorkan darah ini boleh membantu sesama yang membutuhkan darah. Karena itu
saya mengajak kepada kaum milenial untuk berani melakukan hal – hal baik dan positif termasuk berdonor darah,” tukasnya . (rom)