Diterima 199 KPM, Pemdes Kumelembuai Serahkan BLT-DD Tahap Kelima

KPU
Hukum Tua Desa Kumelembuai Tommy Langkai saat menyerahkan BLT-DD Tahap Kelima kepada KPM

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Bantuan BLT-DD Tahap Kelima yang diperuntukan bagi warga dalam menghadapi pandemi covid -19 ini, diterima oleh 199 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (14/9/2020).

Hukum Tua Desa Kumelembuai Tommy Langkai, disela-sela penyerahan Bantuan berharap, bantuan pemerintah pusat yabg diambil dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, akan membantu warga dalam memenuhi kebutuhan di tengah situasi pandemi covid-19.

“Bantuan ini kiranya ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan,” ujar Langkai.

Dijelaskan Hukum Tua, besaran anggaran keseluruhan BLT- DD yang diperuntukan bagi 199 KPM yakni Rp.
537.300.000 diambil dari Pagu DD Tahun 2020 Desa Kumelembuai sebesar Rp 778.133.000. Dimana masing-masing KPM menerima total bantuan sebesar Rp.2.700.000, yang diterima sebanyak 6 kali sejak bulan April hingga September 2020.

“199 KPM perluasan disepakati dalam musdes antara BPD dan pemerintah, sebagaimana aturan yang berlaku. Sejauh ini sudah tahap kelima bantuan diserahkan kepada KPM. untuk tahap keenam akan direalisasikan bulan September ini. Bulan Kesatu sampai bulan Ketiga masing-masing KPM menerima Rp 600 Ribu. Bulan Keempat sampai Keenam Rp 300 Ribu, ” terangnya seraya menegaskan penyaluran BLT DD di Desa Kumelembuai tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dikesempatan yang sama salah satu KPM Mersy Sumakul, mengatakan sangat bersyukur disaat menghadapi pandemi Covid-19, ada perhatian pemerintah lewat pemberian BLT DD.

“Bagi saya dan keluarga pemberian BLT DD, sangat membantu. Terima kasih saya sampaikan untuk perhatian pemerintah,” tukasnya.

Dijetahui hadir pada saat penywrahan BLT DD Tahap Kelima Desa Kumelembuai, Sekdes Bobby Liando, Pendamping Desa Kecamatan Kumelembuai Nova Wungow, Regina Mintalangi serta perangkat Desa. (lou)

bawaslu tomohon

Add Comment