SBANL Sosialisasi Empat Pilar di Lampung

KPU
Saling tukar cenderamata usai Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

LAMPUNG, (manadotoday.co.id)—Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) asal Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP Sabtu (12/9/2020) mensosialisasikan Empat Pilar di Lampung bersama Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR-RI Taufik Basari SH MHum LLM (Tobas) di Pendopo Kantor Bupati Lampung Selatan.

Dalam soasialisasi tersebut, Stefa—sapaan akrab Stefanus BAN Liow mengatakan, Indonesia dikaruniai oleh Tuhan bukan hanya negeri yang subur makmur, tetapi juga sebagai negeri dari berbagai keanekaragaman atau kemajemukan.

‘’Dengan wilayah yang sangat luas dari Sabang Aceh sampai Merauke Papua dan Pulau Miangas Sulut sampai Pulau Rote NTT, Indonesia adalah wadah kebhinekaan mulai suku, etnis, bahasa, agama,’’ kata Tobas dan Stefa.

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Kabupaten Lampung Selatan

Tobas dfan Stefa mengajak ratusan peserta yang hadir yang terdiri dari Pejabat Teras Pemkab Lampung Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Pengurus dan Anggota PGRI se Kabupaten Lampung Selatan untuk menjaga karunia Tuhan, kebhinekaan dan kemajemukan bangsa.

‘’Kebhinekaan dan kemajemukan merupakan perekat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan dan keberagaman. Semua etnis hidup rukun di Tanah Sang Bumi Ruwai Jurai (Satu bumi dan aliran adat budaya atau wadah persatuan menampung berbagai macam keanegaraman,” kata Stefa.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan kebangsaan dengan kehadiran dua Pimpinan dan Anggota Badan Sosialisasi MPR-RI Taufik Basari dan Stefanus BAN Liow sebagai nara sumber.

Apresiasi juga diberikan Ketua PGRI Kabupaten Lampung Selatan Drs A Wardani. (ark)

bawaslu tomohon

Add Comment