Marhany Pua: Olly Punya ‘Power dan Networking’ dengan Presiden

Marhany Pua: Olly Punya ‘Power dan Networking’ dengan Presiden
Marhany Pua

MANADO, (manadotoday.co.id) – Mantan Anggota DPD-RI asal Sulawesi Utara (Sulut), Marhany Pua, mengatakan, Olly Dondokambey menjadi aset Sulut karena yang memiliki pengaruh signifikan melobi pemerintah pusat baik di tingkat Kementrian bakhan ke Presiden.

“Pak Olly punya net working yang bagus dengan Presiden. Tentunya dengan partai penguasa. Beliau memiliki power dan networking,” ujar Pua, ketika hadir dalam ibadah dan pentahbisan Sekretariat Media Center Olly – Steven di Citraland Miracle Walk, Sabtu (12/9/2020).

Kapasitas Olly tersebut menurut Pua, lobi yang dilakukan Olly akan sangat efektif dan menjadi nilai tersendiri bagi Sulut yang memiliki kepala daerah seperti sosok Olly.

“Saya tahu persis proses pengambilan keputusan di tingkat nasional. Lobi akan sangat penting. Pak Olly pelobi hebat. Hanya lobilah yang membuat kita dapat proyek-proyek strategis,” tandas Pua.

Keunggulan Olly yang disebutnya dengan konektivitas dan jaringan strategis tersebut, tidak dimiliki oleh calon kepala daerah lainnya. Keunggulan lainnya yang dilihat secara obyektif, Olly bersama Steven Kandouw (OD – SK) dalam menjalankan pemerintahan di Sulut, sangat produktif.

“OD – SK sebagai pemimpin dwi tunggal dalam kurun hampir lima tahun. Telah berbuat banyak dan menghasilkan berbagai kemajuan. Infrastruktur maju, upaya dalam bidang ekonomi berjalan baik, begitu juga dalam peningkatan SDM,” terang Pua.

Sedangkan nilai tambah lainnya yang tak dimiliki calon lain, OD – SK tinggal melanjutkan kepemimpinan untuk dua periode, dimana data sudah ada dan berbagai landasan program pembangunan sudah berjalan on the track.

“Tinggal melanjutkan,” tandas Pua.

Sehingga begitu terpilih tinggal melanjutkan sehingga kemajuan pembangunan akan jauh lebih cepat ke depan. Berbeda dengan calon baru, yang masih harus beradaptasi dengan kebijakan program baru.

“Mereka sudah tertinggal dibandingkan OD – SK,” ujar Pua.

Oleh sebab itu, mantan Direktur Politeknik Negeri Manado ini mengatakan, dengan apa yang telah ditoreh ODSK dan keunggulan-keunggulan mereka itu, mendapat apresiasi dan kepercayaan masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan mereka.

Sementara pada kesempatan itu, Pua selaku Ketua Tim Kampanye Olly – Steven memberi apresiasi terhadap Tim Media Center OD – SK yang memulai bekerja dengan beribadah.

“Langkah pertama adalah dengan mengandalkan Tuhan dan Dia akan menuntun kita,” sebut Pua memetik kalimat yang disampaikan Pdt Jules Walukow dalam kotbah pentahbisan Media Center ODSK.

Pdt Walukow melalui firman Tuhan mengatakan, ketika kita melangkah dalam Tuhan, maka Tuhan akan menyertai segala langkah dan tindakan kita dalam pekerjaan.

Tim Media Center ODSk katanya, memulai pekerjaan dengan beribadah. Ini menunjukkan bahwa pekerjaan yang akan dilakukan ke depan mengandalkan Tuhan.

“Ketika kita melangkah dalam Tuhan, maka Tuhan yang akan menyertai engkau,” ucap Pdt Walukow.

Marhany Pua seusai ibadah mengatakan, peranan media center sangat vital dalam tim kampanye secara keseluruhan. Apalagi di era IT dan online seperti saat ini.

Dilihat secara struktur dan jumlah personil, katanya, tim media center sedikit atau kecil jumlah, namun memiliki kekuatan yang signifikan dalam tim pemenangan.

“Small but powerful,” katanya setelah mendengar langsung perkenalan anggota tim yang disampaikan Ketua Media Center ODSK, Victor Rarung. (*/ton)