Gelar Entry Meeting, Pemkab Mitra Siap Diperiksa BPK RI Terkait Penggunaan Dana Covid-19

KPU

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dipimpin Wakil Bupati Mitra Jocke Legi, Pemkab Mitra menggelar entry meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), terkait penggunaan dana covid -19 melalui teleconference di kantor Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Mitra, Jumat (11/9/2020).

Mewakili Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Jocke Legi mengatakan, dalam penggunaan anggaran covid-19, sudah dilakukan pembinaan kepada semua SKPD agar penggunaannya benar-benar transparan dan bertanggung jawab.

“Jadi Pemkab Mitra telah siap jika tim BPK RI akan turun lakukan pemeriksaan terkait dana Covid-19 di Mitra,”kata Wabup Legi.

Lanjut dikatakannya, Pemkab Mitra sendiri juga sudah siap jika nantinya dalam pemeriksaan harus disertai dengan angka-angkanya.

Sementara Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos AP.MM menambahkan, selain provinsi Sulawesi Utara, ada empat kabupaten kota yang diperiksa dan Minahasa Tenggara salah satunya.

“Untuk Minahasa Tenggara, kegiatan ini menyangkut pemeriksaan kinerja dan bukan karena tujuan tertentu. Adapun pemeriksaan kinerja seperti bagaimana penyaluran bantuan di lapangan dan lainnya,” pungkas David Lalandos.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment