Pemkot Tomohon Peduli, Bangun Jaringan Air Bersih

Masyarakat mulai menggunakan dsarana air bersih yang dibangun Pemerintah Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon di bawah nahkoda Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus memperhatikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya membangun jaringan air bersih yang tidak terjangkau distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Pembangunan jaringan air bersih untuk meningkatkan jangkauan kepada masyarakat karena air merupakan kebutuhan pokok.

Pembangunan jaringan air bersih itu sendiri dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) melalui Program Lingkungan Sehat Perumahan dengan anggaran Rp150.000.000.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menegaskan, pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan air masyarakat karena ietu merupakan kebutuhan pokok.

Jaringan air bersih yang dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat

‘’Kita memiliki banyak sumber air, tinggal bagimana pengelolaan sehingga bisa menjangkau masyarakat. Nah, melalui Dinas Perkim dan PDAM, telah membangun jaringan air bersih di lokasi sulit mendapat air seperti di Kinilow dan Kinilow Satu. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,’’ tukas wali kota.

Kepala Dinas Perkim Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP mengatakan, jaringan air bersih yang dibangun di Kinilow dan Kinilow Satu telah selesai seratus persen.

‘’Itu untuk meningkatkan kapastitas debit air yang sudah ada dan membantu distribusi air yang tidak bisa dijangkau oleh PDAM,’’ kata Supit. (ark)