Gencarkan Sosialisasi Covid-19, GSVL Turun Langsung ke Sejumlah Kelurahan di Mapanget

Gencarkan Sosialisasi Covid-19, GSVL Turun Langsung ke Sejumlah Kelurahan di Mapanget

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut menggelar kunjungan kerja (kunker) di sejumlah kelurahan di Kecamatan Mapanget, Selasa (8/9/2020).

Menggunakan sepeda, wali kota memulai kunker di Kelurahan Kairagi 1 dan finish di Kelurahan Buha didampingi Anggota DPRD Manado Arthur Rahasia, Camat Mapanget Robert Dauhan dan dr. Sanil Marentek.

Wali kota dalam arahannya kembali mengingatkan jajaran tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia meminta protokol kesehatan tersebut agar terus disoialisasikan kepada masyarakat.

“Kita tau bersama angka kasus Covid-19 di kota kita ini terus bertambah, penerapan protokol kesehatan harus kita tingkatkan. Jangan lelah kita ingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak,”ujar Lumentut.

Selain itu, dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Manado, Ia menyebut Pemkot Manado telah membeli satu unit mobil laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR).

Laboratorium berjalan itu kata dia, sangat diperlukan agar masyarakat tidak perlu menunggu lama hasil sampel Swab.

“Kendala kita saat ini kan lama menunggu hasil, dengan adanya mobil ini semakin cepat hasil didapatkan, semakin cepat pula penanganan yang kita berikan, langkah-langkah pencegahan akan lebih efektif,”tutur suami Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) ini.(ryan)