Tak Kerahkan Massa Saat Mendaftar, JGE-VB Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

JGE-VB dan pimpinan Parpol pengusung
JGE-VB dan pimpinan Parpol pengusung

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Apresiasi diberikan sejumlah masyarakat Kota Tomohon terhadap Pasangan Calon Wali Kota Jilly Gabriella Eman SE MM dan Calon Wakil Wali Kota Virgie Baker SS MSi (JGE-VB) saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Jumat (4/9/2020).

Saat mendaftar, pasangan yang diusung Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini tidak mengerahkan massa.

Yang mengantar hanya pengurus inti Empat Partai Politik (Parpol) pengusung dan dikawal Komando Rajawali di bawah pimpinan Tommy Kaunang.

‘’Kami salut dengan pasangan ini yang tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan tidak mengumpulkan banyak massa. Ini menunjukkan kematangan mereka dan mau menaati aturan,’’ ungkap Norma L Mandagi SE dan Stefanus IK Momongan seraya menambahkan tindakan tersebut patut menjadi contoh.

Apa komentar pasangan milenial yang juga pasangan perempuan pertama di Pilkada Tomohon tentang tidak mengerahkan massa saat mendaftar?

‘’Tentunya kami harus taat aturan. Dari hal-hal begini harus diperbiasakan untuk taat terhadap aturan. Apalagi kami mencalonkan diri menjadi pemimpin. Jadi, harus menunjukkan keteladanan,’’ tukas JGE dan VB. (ark)