P2M Prodi Agroteknologi Unsrat di Tulap, Bersih-bersih Pantai dan Bagi Masker

IMG-20200903-WA0021TULAP, (manadotoday.co.id) – Dekat dengan alam sebagai bagian disiplin ilmu menjadi agenda khusus dari pimpinan dan staf pengajar program studi Agroteknologi (Agt), Fakultas Pertanian, Unsrat, Manado. Progam “ekstrakurikuler” itu dilaksanakan pada 29 Agustus di Minahasa.

Ketua Program Studi Agroteknologi Dr Ir  Sandra Pakasi MS kepada Manadotoday menjelaskan, kegiatan  Sabtu pekan lalu itu merupakan agenda awal jelang masa perkuliahan semester  ganjil 2020/2021.

Kegiatan yang dikemas seperti gathering  ini juga disuport Ketua Senat Fakultas Pertanian Unsrat Prof Dr Ir Bobby Polii, MS.

Gelar Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) mengambil lokasi  di kawasan wisata Pantai Tulap, Kecamatan Kombi, Minahasa.

Meski di ruang terbuka, namun para pimpinan dan para pengajar di prodi Agroteknologi tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid 19.

“Protokol Covid 19 semisal cuci tangan, masker dan jaga jarak sudah jadi standar terkait pandemik Corona. Kami harus melakukan itu sebagai contoh untuk mahasiswa di kampus juga masyarakat yang.di lokasi ini,” kata Prof Bobby menimpali.

Ada 2 Kegiatan yg dilakukan.

“Pertama, bersih-bersih pesisir pasir putih pantai. Kedua  ikut membagikan masker kepada masyarakat setempat,”  kata Sandra Pakasi kembali.

Alasan memilih lokasi pantai karena  menjadi sasaran tempat liburan keluarga di era new normal. (ram)