Tingkatkan Iman dan Imun, Cara Tangkal Corona Ala Pnt. GSVL

gsvl langowan1
Tingkatkan Iman dan Imun, Cara Tangkal Corona Ala Pnt. GSVL

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Pnt G.S Vicky Lumentut membagikan tips-tips bagaimana cara menangkal Covid-19 selain menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan.

Menurut Lumentut, iman dan imun adalah salah satu cara ampuh untuk mencegah Covid-19 masuk dalam tubuh.

Untuk meningkatkan iman di masa pandemi seperti ini kata dia, P/KB harus giat beribadah.

“Bapak-bapak harus jadi teladan di tengah keluarga, tekun berdoa, rajin baca alkitab dan cintai rumah Tuhan. Iman harus dirawat dengan dengan melakukan hal-hal ini,”ujar Lumentut dalam giat P/KB Ba Kobong di GMIM Nafiri Walewangko, Wilayah Langowan 4, Kamis, (27/08/2020).

Sementara untuk meningkatkan imun menurut suami Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) ini, ada banyak cara.

“Buat pikiran jadi senang, pikir yang sehat-sehat, jangan pikir mencelekakan orang lain, nanti kita sendiri yang celaka,”ucapnya.

Selain itu, imun juga dapat dinaikkan dengan melakukan hal-hal positif seperti olahraga dan ba kobong atau berkebun.

“Aktivitas yang positif menurut saya salah satunya dengan ba kobong, karena selain menghasilkan kebutuhan rumah tangga, ketahanan pangan, tanpa sadar kita sudah berolahraga karena berkeringat. Mari lanjutkan program mari jo ba kobong ini sebagai kesempatan kita tingkatkan imunitas,”tukas Lumentut.

Sekada informasi, pada kesempatan tersebut, Pnt. G.S Vicky Lumentut bersama P/KB GMIM Nafiri Walewangko, memanen jagung sekaligus menanam tomat.(ryan)