JPAR Akan Maksimalkan Edukasi di Kelurahan yang Masih Rentan Covid-19

Ketua TP PKK Julyeta P.A Runtuwene (JPAR)
Ketua TP PKK Julyeta P.A Runtuwene (JPAR)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tidak hanya berhenti di kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Gerakan Perempuan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di 11 kecamatan, Ketua TP PKK Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) ternyata punya program lain supaya masyarakat Kota Manado segera terlepas dari jeratan pandemi Covid-19.

JPAR mengatakan, TP PKK Kota Manado akan terjun ke kelurahan-kelurahan yang dianggap rentan Covid-19. Masyarakat di kelurahan tersebut akan diberikan edukasi secara maksimal tentang adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan.

“Saat ini kita sedang evaluasi kelurahan mana yang bisa dikatakan harus mendapat perhatian khusus untuk edukasi (protokol kesehatan pencegahan Covid-19). Kita sedang petakan mana dan teknis juga sedang kita pikirkan bagaimana,”ujar JPAR usai Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Wenang, Kamis (27/8/2020).

Ia juga mengingatkan, masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar ruang lingkup penyebarannya semakin mengecil, dan Kota Manado cepat terbebas dari virus tersebut.

“Tidak henti-hentinya saya ingatkan masyarakat, disiplin pakai masker, jaga jarak hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai masker. Kita harus jadikan ini sebagai kebiasaan baru kita,”tutur JPAR.(ryan)