KPU Tomohon Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

relawanTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mulai 21 Agustus membuka pendaftaran bagi siapa yang ingin menjadi relawan demokrasi.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly J Kowaas SP mengungkapkan, relawan demokrasi nantinya akan menjadi agen sosialisasi dalam memberikan pendidikan demokrasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu).

‘’Selain menjadi agen sosialisasi, relawan demokrasi juga nantinya akan mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan memilih pada 9 Desember nanti,’’ jelas Kowaas.

Para agen demokrasi itu sendiri lanjut Kowaas, akan mewakili berbagai segmen pemilih seperti pemilih pemula, tokoh agama dan tokoh masyarakat, segmen basis disabilitas dan segmen lainnya.

‘’KPU memang menerapkan berbagai metode dalam menggencarkan proses sosialisasi. Nah, salah satunya melalui relawan demokrasi,’’ tukasnya seraya menambahkan pendaftaran relawan demokrasi berlangsung 21-27 Agustus 2020.

Bagi pendaftar harus terdaftar sebagai pemilih, warga Negara Indonesia, pendidikan minimal SMA atau sederajat, berusia minimal 17 tahun saat mendaftar. Khusus pemilih pemula maksimal berusia 25 tahun, tidak terdaftar sebagai anggota partai politik selama lima tahun terakhir,

Bagi yang ingin menjadi relawan demokrasi, silakan menghubungi Egi di nomor 08978045148 dan Nat di nomor 085340634241 atau mendatangi Kantor KPU Tomohon di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara untuk keterangan lebih lanjut. (ark)