Pakai Kabasaran di Peringatan HUT ke-75 RI , Bupati JS Nyatakan Perang Terhadap Covid-19

KPU

Pakai Busana Kabasaran di Peringatan HUT RI ke-75, Bupati JS Nyatakan Perang Terhadap Covid-19RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjalan sukses.

Pelaksanaan upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid 19. Peserta upacara hanya dibatasi terdiri dari jajaran TNI ,Polri dan PNS lingkungan Pemkab Mitra dan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati James Sumendap SH.

Menariknya, mulai dari Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Jocke Legi, Sekretaris Daerah David Lalandos AP.MM hingga para pejabat memakai busana adat kabasaran khas suku Minahasa.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI siap perangi terhadap virus corona (Covid-19)

“Dengan mengunakan baju perang kabasaran, sudah sesuai juga dengan petunjuk dari presiden dan panitia pusat untuk mengunakan pakaian adat. Kami memakai baju adat kabasaran ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan. Pakaian perang ini juga menandakan bahwa kami sementara berperang melawan Covid-19 yang sementara melanda dunia bahkan di Indonesia.” ujar Bupati JS.

“Kenapa Mitra sendiri memilih busana adat perang, karena ini juga merupakan langkah tegas dari Kabupaten Mitra siap perang terhadap Covid-19. Busana adat ini juga dipakai memaknai, betapa sangat gigihnya perjuangan para pahlawan terutama para pahlawan yang ada di Sulut,”tandas Bupati.(ten)

bawaslu tomohon

Add Comment