Hikmat, Peringatan Upacara HUT RI ke-75 Pemerintah Kecamatan Kumelembuai

KPU
Hikmat, Peringatan Upacara HUT RI ke-75 Pemwrintah Kecamatan Kumelembuai
Hikmat, Peringatan Upacara HUT RI ke-75 Pemerintah Kecamatan Kumelembuai

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Hari ini, Senin 17 Agustus 2020 bangsa Indonesia merayakan HUT Proklamasi ke-75, yang ditandai dengan upacara bendera.

Meskipun peringatan HUT RI ke-75 di Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana, karena sedang diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak mengurangi makna dan kecintaan anak bangsa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi RI.

Buktinya di berbagai penjuru Nusantara termasuk di Kecamatan Kumelembuai, pemerintah dan masyarakat antusias melaksanakan upacara yang dilaksanakan di lapangan terbuka, dan mengikuti upacara secara virtual melalui media televisi dan media sosial.

Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, usai upacara bendera , yang berlangsung hikmat aman dan lancar menuturkan syukur dan pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena boleh melaksanakan upacara penaikan dan penurunan bendera di HUT Proklamasi RI ke-75.

“Puji syukur meski dalam keterbatasan dan kesederhanaan seluruh rangkaian upacara HUT Proklmasi RI ke-75 di Tahun 2020, boleh berlangsung sukses,” ujar Kamang, yang mengaku sudah keempat kalinya bertindak sebagai Irup di upacara HUT Proklamaai RI Pemerintah Kecamatan Kumelembuai.

Iapun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan upacara HUT Proklmasi RI ke-75.

“Sebagai anak bangsa, mari kita terus berkarya mengisi kemerdekaan dengan hal positif demi kemajuan dan kejayaan NKRI. Dirgahayu Republik Indonesia, semoga semakin maju dan terdepan,” pungkasnya.

Diketahui pada upacara detik-detik Proklmasi RI ke-75 Tahun 2020 Pemerintah Kecamatan Kumelembuai teks Proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Minsel Wulani Wungow SPd.

Sementara hadir pada upacara tersebut Anggota DPRD Minsel Meivy Karuh SH, para Hukum Tua, Sekdes, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (lou)

bawaslu tomohon

Add Comment